Senin, 10 Juni 2013

Lagu Indonesia Tahun 80-90an

Jaman sekarang, kalo saya bilang musik Indonesia; khususnya grup band, secara kualitas gak sebagus tahun 90-an dulu. Kalo dari segi kuantitas, emang iya. Sekarang banyak banget band baru yang memberi warna. Tapi ya itu, saking banyaknya dan musiknya ‘biasa’ aja menurut saya, membuat saya nggak pernah inget band apa aja yang bagus, kecuali untuk menyebut beberapa nama band yang memang secara musikalitas bagus.
Jadi saya berusaha mengumpulkan kembali kenangan-kenangan lewat lagu-lagu yang pernah beken di tahun 90-an. Secara musik memang terlihat sederhana, tapi menurut saya mereka lebih jujur bermusik ketimbang banyak grup band yang sekarang muncul di tahun 2000an… (Ini menurut saya aja loh…)
Dan yang pastinya sih karena lagu-lagu ini yang menemani masa muda saya (kayak udah tua banget ! hehehe).  Saya ingin banget waktu dulu saya sepulang sekolah sering berburu kaset grup band-band kayak Slank, Dewa, Protonema, Bayou, dan banyak lagi. Jaman segitu gue sampai nabung loh buat beli kaset itu… hehehe
Baiklah, saya gak akan panjang lebar lagi. Saya akan sharing daftar lagu yang sekiranya pernah temen-temen kenal, atau malah mungkin punya kaset dan CDnya. Kenapa Saya hanya ngomongin lagu-lagu dari negeri sendiri, karena jaman smp sampai sma dulu, biasanya sih memang musik lokal yang cenderung punya banyak kenangannya…  kesannya liriknya,Saya banget gitu loh… hehehe  Dan dengan melihar daftar lagu ini siapa tahu temen-teman kepikiran untuk dowload lagunya di internet,
Pasti teman-teman pernah ada yang sukaaa… banget sama lagu-lagu ini:

A
Adegan – Hanya Satu Kata
Ahmad Albar - Bis Kota
Anang - Biarkanlah
Anang - Melayang
Anang - Merpati
Anang - Tania
Ananta - Tanpa Senyummu
B
C
D
G

H
I
J
K
L
M
N
O
P
R
S
T
U
V
W
Wong - Tak Ingin
Sebenarnya sih masih banyak lagi, belum lagi yang genre pop, jazz atau rock, mungkin masih banyak lagi yang belum tercatat. Yah mudah2an aja sebagian dari daftar list ini bisa membawa lagi ke kenangan masa lalu. Mau seneng atau pahit, yang penting bisa buat kita tersenyum sendiri kalo mendengarkan kembali lagu-lagu ini. So, selamat menyanyikan kembali kenangan di tahun 90an…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar